Terima Asistensi Pembangunan Zona Integritas Dari Tim Internal Mabes Polri, Karumkit Bhayangkara: Kami Siap WBBM

oleh
oleh

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu satuan kerja (Satker) jajaran Polda Kalteng yang akan dinilai dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menerima Asistensi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024 dari Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri bertempat di Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu (1/5/2024) pagi.

Adapun satker Polda Kalteng yang juga akan dinilai dan ikut dalam pelaksanaan asistensi tersebut yakni Biro SDM dan Polres Murung Raya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas N., S.I.K., M.Si., CHRMP., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, serta Ketua Tim Penilai Internal Mabes Polri Kombes Pol Yulianus Yulianto, S.H., S.I.K., M.B.A., didampingi Karumkit Bhayangkara Polda Kalteng Kompol dr. Anton Sudarto dan Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. dan dihadiri seluruh personel yang terlibat dalam pemeriksaan.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Penilai Internal Mabes Polri mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam pembangunan Zona Integritas adalah komitmen dan keberlanjutan program, sehingga pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja terus berlanjut dan masyarakat benar-benar mempercayai kredibilitas institusi maupun instansi tersebut.

“Kedatangan kami saat ini bukan untuk menilai melainkan untuk mengasistensi sehingga kami bisa memastikan rekan-rekan di satker jajaran Polda Kalteng yang terpilih untuk benar-benar siap sebelum dikunjungi langsung oleh Tim Asesor Kemenpan RB,” ungkap Kombes Pol Yulianus.

Dalam penilaian tersebut terdapat beberapa program penilaian Zona Integritas dan diharapkan seluruh personel bisa melengkapi 6 Program pengungkit. 

Program tersebut antara lain Manajemen perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada tim atas kehadiran dan kunjungan secara langsung dalam mengecek serta mengevaluasi sejauh mana peningkatan dari WBK menuju WBBM yang telah dipersiapkan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. Kemudian dirinya menjelaskan inovasi dan peningkatan pelayanan publik yang ada di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

“Kami akan terus berlanjut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memperkuat komitmen dan inovasi yang mempermudah pelayanan, melaksanakan program yang langsung menyentuh ke masyarakat, mengefektifkan komunikasi melalui media dan selalu melaksanakan monitoring dan evaluasi sebagai budaya kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol dr. Anton Sudarto menambahkan bahwa dengan adanya pelaksanaan asistensi ini, Rumkit Bhayangkara optimis dapat meraih predikat WBBM di tahun 2024. (Har/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *